Tumbangkan Barcelona 2-1, Carlo Ancelotti Sebut Dua Pemain yang Jadi Kunci Kemenangan Real Madrid

0
0

KTRINDONESIA.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, senang bukan main timnya dapat mengalahkan Barcelona 2-1 di laga pekan ke-10 Liga Spanyol 2021-2022. Menurut Ancelotti, permainan apik dua winger timnya, yakni Vinicius Junior dan Rodrygo Goes menjadi kunci kemenangan Real Madrid.

Bertanding di Camp Nou, Spanyol pada Minggu (24/10/2021) malam WIB, Los Blancos -julukan Real Madrid- langsung trengginas di awal babak. Vini Jr -sapaan akrab Vinicius- pun berhasil mencetak gol pada menit 32, Rodrygo juga beberapa kali terlihat mengancam gawang Marc Andre Ter-Stegen.

Karena itu, Ancelotti mengaku puas melihat kepercayaan diri dua penggawa mudanya. Terlebih, peran mereka dianggap bisa melengkapi taktik yang sudah diterapkan oleh pelatih asal Italia tersebut.

BACA JUGA  Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid Hari Selasa Capai 95 Persen

“Saat ini, Rodrygo dan Vinicius Jr. sama-sama starter. Para pemain sudah terbiasa bermain, terutama tiga gelandang. Rodrygo dan Vini Jr melakukan pekerjaan dengan baik, baik saat menyerang maupun bertahan,” ujar Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Senin (25/10/2021).

“Seperti halnya (Marco) Asensio, yang menghasilkan sedikit permainan yang fantastis dan memiliki andil dalam mencetak gol. Skuad berada dalam kondisi yang sangat baik dan para pemain ingin bermain dan itu semua positif,” sambungnya. “Kami mampu bersaing. Tim ini sangat solid dan tujuan kami adalah menjadi lebih solid saat kami bergerak maju. Itulah yang kami rencanakan,” tambahnya dalam kesempatan yang sama.

Vinicius sendiri saat ini berhasil membukukan tujuh gol dan dua assist bagi Los Blancos di semua kompetisi musim 2021-2022. Di sisi lain, Rodrygo yang hanya terpaut satu tahun usianya berhasil dua gol dan satu assist.

BACA JUGA  PSSI Pastikan Polri Beri Izin Keramaian Liga 1 2021-2022

Sementara itu, hasil tersebut membuat Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Pasukan Ancelotti berhasil mengoleksi 20 poin dan hanya selisih satu angka dengan sang pemuncak, Real Sociedad.

Vinicius Junior bersama Rodrygo Goes Kendati begitu, Madrid sejatinya masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan. Jadi, ada peluang Madrid bakal menggusur Sociedad jika sudah memainkan laga tunda tersebut.

(glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here