KTRINDONESIA.COM – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengomentari hasil laga kontra Taiwan dalam leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Berhasil menang dengan skor 3-0, Egy menyebut hasil manis Timnas Indonesia didapat berkat kerja keras tim.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0. Laga itu digelar di Stadion Buriram, Thailand, pada Senin 11 Oktober 2021 malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Tim Merah Putih lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Tiga gol kemenangan dalam laga kontra Taiwan sendiri dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-27, Ricky Kambuaya menit ke-54, dan Witan Sulaeman menit ke-90+3.

Mencetak satu gol, penyerang milik FK Senica itu sangat senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Menurutnya, hasil positif itu didapat lewat kerja keras penggawa Garuda.

BACA JUGA  Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Masih di Puncak, Perebutan Posisi Kedua Memanas!

“Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan,” kata Egy, dikutip dari PSSI, Selasa (12/10/2021).

“Terkait gol saya, tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain,” sambungnya.

Kendati begitu, pemain asal Medan itu tak ingin cepat berpuas diri. Ia menyebut kemenangan tersebut adalah langkah awal buat Timnas Indonesia. Mengingat, mereka menargetkan untuk lolos ke Piala Asia 2023.

“Ke depannya, kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami. Intinya, kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang,” tuturnya.

BACA JUGA  Ini Alasan Arema FC Rekrut Sergio Silva

Sebagai informasi tambahan, Piala Asia 2023 akan digelar pada 2022, dengan format laga kandang dan tandang. Ajang tersebut akan diikuti 24 tim yang dibagi ke dalam enam grup.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here