Timnas Indonesia Akan Habis-habisan Lawan Singapura di Piala AFF 2020

0
4

KTRINDONESIA.COM – Timnas Indonesia mengusung misi wajib menang lawan Singapura demi bisa lolos ke final Piala AFF 2020, dengan turnamen kini tidak memberlakukan keuntungan gol tandang.

Dalam partai dua leg sebuah turnamen sepakbola, lazimnya tim saling berhadapan dengan memainkan satu partai masing-masing di hadapan suporternya sendiri dalam status tuan rumah dan tim tamu.

Skenario “lazim” dalam partai dua leg itu turut membuat tim tamu akan memiliki keuntungan tersendiri, yang bisa jadi menentukan, andaikata mencetak gol di kandang lawan.

Namun, situasi pandemi yang ada saat ini membuat Piala AFF 2020 bergulir dengan aturan yang berbeda. Laga-laga fase gugur, semifinal dan final, masih digelar dua leg tapi aturan gol tandang tak lagi berlaku.

BACA JUGA  De Gea Kerja Keras Demi MU Menahan Imbang 1-1

Hal itu berkaitan erat dengan fakta bahwa turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut kali ini ini digelar terpusat seluruhnya di Singapura, tuan rumah yang timnya dihadapi oleh Indonesia di babak empat besar.

Dalam partai leg pertama semifinal Piala AFF 2020, yang berkesudahan 1-1, Singapura yang lolos sebagai runner-up Grup A di atas kertas bertindak jadi tim tuan rumah dan Indonesia sebagai tim tamu.

Dalam situasi normal, satu gol Skuad Garuda di laga ini tentu bisa jadi krusial untuk modal menjalani laga berikutnya pada leg kedua ketika menjadi “tuan rumah”.

Tapi tak adanya aturan gol tandang di Piala AFF 2020, dan fakta bahwa seluruh laga tetap dimainkan di Singapura, timnas Indonesia wajib menang dengan skor berapa pun di leg kedua akhir pekan ini untuk bisa ke final.

BACA JUGA  Ini Alasan Arema FC Rekrut Sergio Silva

Untuk itu, para pemain timnas Indonesia bukan cuma akan berusaha tampil habis-habisan. Dukungan dari suporter, baik yang hadir di National Stadium, Kallang maupun yang tidak secara langsung, juga jadi harapan.

“Jangan pernah berhenti mendukung dan me-support kami. Kami akan kerja maksimal, kami akan buktikan kami bisa ke partai final dan juara,” kata gelandang sayap timnas Indonesia, Yabes Roni, menyuarakan tekad Skuad Garuda seperti dilansir situs PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here