KTR INDONESIA – Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolf mengungkap kesalahan pembalapnya, Valtteri Bottas , dalam insiden tabrakan beruntun di F1 GP Hungaria 2021 . Wolf menyebut Bottas melakukan kesalahan kecil dengan konsekuensi serius.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (1/8/2021) malam WIB, Bottas terlambat menginjak rem saat memasuki tikungan pertama.

Alhasil, rekan satu tim Lewis Hamilton itu menabrak Lando Norris (McLaren) yang baru saja melewatinya dari sisi dalam. Senggolan kedua pembalap itu membuat situasi semakin kacau.

Norris yang kehilangan kontrol pada mobilnya juga menabrak Max Verstappen (Red Bull Racing). Insiden ini juga berdampak pada pembalap lainnya seperti Sergio Perez, Charles Leclerc, dan Lance Stroll yang juga harus keluar lintasan.

BACA JUGA  Debut Kemenangan Perdana Messi di PSG Ditandai dengan Kemenangan 2-0

“Valtteri (Bottas) memiliki awal yang sulit. Rodanya berputar dan setelah itu dia terjebak di depan tikungan pertama dan kehilangan titik pengeremannya,” ujar Toto Wolf dilansir dari laman Speedweek, Senin (2/8/2021).

“Itu adalah kesalahan kecil dengan konsekuensi serius. Beberapa mobil rusak dalam prosesnya dan saya sangat menyesal untuk McLaren dan Red Bull Racing. Sulit untuk mengatasi tersingkir dari balapan karena kecelakaan seperti ini tepat setelah start,” lanjutnya.

“Ini tanggung jawab kami. Itu adalah kesalahan kecil, dia terlambat mengerem dan Lando juga dua pembalap Red Bull Racing terpengaruh. Seharusnya tidak seperti itu, tetapi bisa sangat sulit saat hujan,” ujar Totowolf lagi.

“Ini adalah kesalahan kecil yang menyebabkan kecelakaan besar yang membuat Red Bull Racing kehilangan banyak poin dan mungkin dua mobil naik podium,” jelasnya.

BACA JUGA  Man City Tumbang, Guardiola: Kami Kurang Persiapan

Balapan kali ini dimenangkan pembalap Alpine-Renault, Esteban Ocon. Sementara posisi runner-up milik Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang naik satu peringkat seusai Sebastian Vettel didiskualifikasi karena dianggap melanggar peraturan bahan bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here