KTRINDONESIA.COM – Beberapa penggawa Timnas Spanyol masih tak terima dengan kekalahan 1-2 dari Prancis di final UEFA Nations League. Mereka menilai gol kedua Les Bleus offside.

Spanyol terpaksa mengubur mimpi menjadi jawara UEFA Nations League 2021. Bertanding menghadapi Prancis pada partai pamungkas di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB, La Furia Roja menyerah 1-2.

Mikel Oyarzabal sempat membuka asa buat Spanyol di menit ke-64. Prancis menyamakan kedudukan dua menit berselang melalui gol Karim Benzema.

Kylian Mbappe menjadi mimpi buruk Spanyol 10 menit sebelum waktu normal berakhir. Striker Prancis itu lolos dari jebakan offside, sebelum menceploskan bola melewati jangkauan Unai Simon.

Skuad Spanyol memprotes gol Mbappe lantaran bintang Paris Saint-Germain itu dianggap offside sebelum menerima umpan dari Theo Hernandez. Wasit tetap memutuskan gol tersebut sah berdasarkan tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR).

Keputusan tersebut rupanya masih membuat berang beberapa penggawa Spanyol selepas pertandingan. Mereka tetap bersikukuh bahwa Mbappe offside, serta mengkritik penerapan VAR.

BACA JUGA  Hasil Drawing Babak Keempat Piala Liga Inggris 2021-2022: Selain Liverpool, Tim-Tim Besar Lain Dapat Lawan Cukup Kuat

“Setiap orang yang bermain sepakbola tahu bahwa dia offside. Siapa pun yang membuat aturan ini tidak pernah bermain sepak bola, dia tidak tahu apa yang terjadi,” kata Mikel Oyarzabal kepada Marca, dikutip dari RMC Sports.

“Wasit bilang kepada kami bahwa Eric Garcia ingin memainkan bolanya dan itu menghapuskan offside. Tapi dia mau memainkan bolanya karena bola akan mencapai Mbappe yang offside! Itu enggak masuk akal!” ucap bek Spanyol, Eric Garcia.

“Setiap wasit menafsirkan aturan dengan caranya sendiri. Kami menunjukkan permainan yang lebih baik ketimbang Prancis,” Cesar Azpilicueta mengungkapkan.

Keluhan tidak hanya datang dari para pemain Spanyol, tetapi juga dari Luis Enrique selaku pelatih La Furia Roja. Dia menilai gol Mbappe offside.

BACA JUGA  Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat 30 Juli 2021

“Dari bangku cadangan anda hanya melihat sangat sedikit, tapi sepertinya posisi offside sangat jelas. Kendati demikian, saya masih memutuskan untuk tidak membicarakan apa yang tidak bisa saya kendalikan dan saya akan terus seperti ini,” ujar Enrique.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here