Semifinal Piala AFF Malam Ini: Timnas Indonesia vs Singapura Leg 2

0
9

KTRINDONESIA.COM – Timnas Indonesia vs Singapura bakal memainkan leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Duel kedua tim berlangsung pada malam nanti.

Laga kedua semifinal leg kedua Piala AFF antara Indonesia dengan Singapura berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Ajang itu digelar pukul 19.30 WIB malam.

Pertandingan itu bakal menjadi laga hidup mati bagi skuad Garuda. Mereka wajib menang sebagai syarat lolos ke babak final Piala AFF 2020.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan leg pertama. Dalam regulasi AFF, pertandingan tidak mengenal agresivitas gol tandang untuk edisi tahun ini karena digelar terpusat.

Singapura mendapat keuntungan lebih dalam laga ini karena bertindak sebagai tuan rumah. Dukungan suporter bisa menambah semangat pemain The Lions dan menjadi tekanan untuk Indonesia.

BACA JUGA  Prediksi Sepak Bola Olimpiade: Jepang vs Selandia Baru 31 Juli 2021

Sejak 2004, Piala AFF menggunakan format dua leg di fase gugur. Indonesia sudah 4 kali lolos ke babak 4 besar sejak fase gugur berganti format.

Pada 2004, Indonesia menang 4-1 atas Malaysia di leg II semifinal Piala AFF. Indonesia mampu comeback setelah kalah 1-2 ketika bermain di laga sebelumnya. Bisa melaju ke final, Indonesia gagal usai kalah dari Singapura.

Indonesia baru lolos ke semifinal Piala AFF lagi pada 2008. Pada edisi itu, Indonesia kalah kandang tandang dari Thailand. Di leg 1, Indonesia kalah 0-1 di Stadion Gelora Bung Karno. Pada leg kedua, Indonesia kalah 1-2 dari War Elephants.

Pada edisi Piala AFF 2010, Filipina yang menjadi lawan Indonesia di semifinal. Saat itu, Indonesia, yang dilatih Alfred Riedl, menang 1-0 pada leg I dan leg II atas The Azkals.

BACA JUGA  Debut Kemenangan Perdana Messi di PSG Ditandai dengan Kemenangan 2-0

Semifinal Piala AFF Indonesia sebelum tahun ini terjadi pada edisi 2016. Indonesia menang 2-1 di leg I atas Vietnam. Pada leg II, Indonesia bermain 2-2 dengan Dragon Stars Warriors.

Jadwal Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020:

Indonesia vs Singapura

National Stadium, Singapura

Sabtu (25/12), pukul 19.30 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here