Resmi Ditunda Karena Covid-19, Manchester United Vs Brentford di Liga Inggris 2021-2022

0
0

KTRINDONESIA.COM – Laga antara Manchester United vs Brentford FC di Liga Inggris 2021-2022 resmi ditunda karena penyebaran Covid-19. Operator liga, Premiere League mengonfirmasi penundaan melalui laman resmi, Selasa, (14/12/2021).

“Dewan Premiere League telah memutuskan untuk menunda pertandingan kandang Brentford melawan Manchester United,” tulis Premiere League dalam laman resminya, Selasa (14/12/2021).

“Keputusan itu diambil mengikuti panduan dari penasihat medis karena keadaan luar biasa dari wabah Covid-19 yang sedang berlangsung di dalam skuat Manchester United,” sambung pernyataan itu.

Sebagaimana diketahui, skuad Manchester United memang sedang dilanda wabah Covid-19. Kabarnya, virus itu sudah menyebar di kompleks latihan Red Devils -julukan Man United- di Carrington, Inggris.

BACA JUGA  Menang 3-1 atas Persebaya Surabaya Usai Tertinggal Lebih Dulu, Milomir Seslija Puji PSM Makassar

Lebih lanjut, Menurut laporan BBC, Senin (13/12/2021), para pemain dan staf Man United terpapar virus Covid-19 setelah mereka bertandang ke markas Norwich di Stadion Carrow Road. Saat ini pihak klub telah melaporkan hal tersebut ke Liga Inggris.

Menanggapi laporan itu, Premiere League akhirnya memutuskan untuk menunda laga kontra Brentford yang awalnya akan digelar pada Rabu (15/12/2021) WIB. Hingga berita ini diturunkan, pihak Premiere League belum bisa memastikan kapan pertandingan itu akan dilangsungkan setelah penundaan.

Pihak Premiere League pun berharap para staf dan pemain Manchester United yang terkonfirmasi positif Covid-19 segera pulih. Dikabarkan sebelumnya, Aston Villa dan Tottenham Hotspur juga mengalami hal serupa, dilanda wabah Covid-19. Karena itu, Premiere League juga memperingatkan aturan soal protokkol kesehatan.

BACA JUGA  Bonus Fantastis Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadi Pembahasan Media Internasional

“Liga berharap pemulihan cepat untuk para pemain dan staf dengan Covid-19. Jadwal yang tertunda akan diatur ulang pada waktunya,” tulis Premiere League dalam pernyataan resminya.

“Dengan prioritas kesehatan pemain dan staf, dan mengingat peningkatan kasus Covid-19 baru-baru ini di seluruh negeri, Liga Premier telah memperkenalkan kembali Tindakan Darurat,” sambung pernyataan resmi Premiere League.

“Ini termasuk protokol seperti pengujian yang lebih sering, mengenakan penutup wajah saat berada di dalam ruangan, mengamati jarak sosial dan membatasi waktu perawatan,” tutup pernyataan Premiere League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here