KTR INDONESIA – Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 hari ini menyajikan dua laga semifinal sepak bola putri, yakni Amerika Serikat vs Kanada dan Australia vs Swedia. Amerika Serikat dan Kanada akan bertanding terlebih dahulu di Ibaraki Kashima Stadium pada Senin (2/8/2021) pukul 15.00 WIB. Satu laga Amerika Serikat vs Kanada rampung, Australia akan menghadapi Swedia di International Stadium Yokohama pada pukul 18.00 WIB. Timnas putri Amerika Serikat lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan juara Euro 2017, Belanda. Timnas putri Amerika Serikat harus berjuang sampai babak adu penalti untuk bisa mengalahkan Belanda dengan skor 4-2 (2-2). Di sisi lain, timnas putri Kanada berhasil lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Brasil.

Sama seperti Amerika Serikat, timnas putri Kanada juga harus melalui drama adu penalti sebelum akhirnya menumbangkan Brasil dengan skor 4-3 (0-0). Duel timas putri Amerika Serikat vs Kanada dipastikan sangat menarik karena merupakan laga ulangan dari semifinal Olimpiade London 2012. Timnas putri Amerika Serikat saat itu berhasil lolos ke final seusai melalui drama tujuh gol selama lebih dari 120 menit sampai babak extra time. Timnas putri Kanada tentu masih mengingat momen menyakitkan tersebut. Sebab, mereka sebenarnya sempat unggul tiga kali.

BACA JUGA  Liga 1 2021: PSSI Masih Menunggu Kepastian Venue dari Pemerintah

Namun, mimpi Kanada untuk lolos ke final sepak bola putri Olimpiade London 2012 sirna pada masa injury time babak extra time kedua. Sosok penghancur mimpi timnas putri Kanada saat itu adalah Alex Morgan yang berhasil mencetak gol kemenangan Amerika Serikat pada menit ke-123. Timnas putri Kanada dipastikan akan mengusung misi balas dendam pada laga semifinal sore ini. Apalagi, timnas putri Kanada selalu tersingkir di semifinal pada dua edisi terakhir Olimpiade (2012, 2016).

Di sisi lain, timnas putri Amerika Serikat tentu sangat berharap bisa kembali mengalahkan Kanada demi menjaga mimpi mereka meraih medali emas Olimpiade kelimanya. Duel timnas putri Australia vs Swedia juga dipastikan akan menarik.

Timnas putri Australia lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 seusai menalahkan Britania Raya dengan skor 4-3. Di sisi lain, timnas putri Swedia merebut tiket semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah melibas tuan rumah Jepang dengan skor cukup telak 3-1. Timnas putri Swedia dan Australia sebelumnya sudah sempat bertemu pada laga kedua Grup G. Swedia saat itu tampil sangat impresif dan berhasil melibas Australia dengan skor cukup telak 4-2.

BACA JUGA  Begini Prediksi Liverpool vs Atletico Madrid di Matchday Keempat Grup B Liga Champions 2021-2022

Bintang dari kemenangan Swedia saat itu adalah Fridolina Rolfoe yang berhasik mencetak brace alias dua gol. Menilik pertemuan terakhir di Grup G, timnas putri Swedia sangat diunggulkan untuk kembali meraih kemenangan. Timnas putri Swedia tidak hanya diunggulkan mengalahkan Australia melainkan juga menjadi kandidat terkuat peraih medali emas.

Hal itu tidak lepas dari konsistensi timnas putri Swedia selama fase grup hingga mencapai semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Timnas putri Swedia kini menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih empat laga sejak fase grup hingga perempat final. Dari empat laga tersebut, timnas putri Swedia tampil sangat solid dengan catatan mencetak 13 gol dan hanya kebobolan empat kali.

Timnas putri Swedia semakin difavoritkan meraih medal emas karena mereka berstatus runner up Olimpiade Rio 2016. Berbeda dari Swedia, semifinal Olimpiade Tokyo 2020 sejauh ini menjadi pencapaian tertinggi timnas putri Swedia. Berikut adalah link live streaming semifinal sepak bola putri

Olimpiade Tokyo 2020:                                                         

15.00 WIB – Amerika Serikat Vs Kanada

18.00 WIB – Australia Vs Swedia 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here