KTRINDONESIA.COM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos, kini fokus menatap laga kontra Luksemburg dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Meski memiliki skuad yang kuat dan bertabur bintang, mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Bruno Fernandes, Fernando Santos tetap enggan jemawa dan memandang remeh lawan.

Fernando Santos justru menilai bahwa langkah Timnas Portugal dalam meraih kemenangan atas Luksemburg tidak akan mudah. Pasalnya, Luksemburg memiliki tim yang terstruktur dengan baik.

Seperti yang diketahui, Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan menjamu Luksemburg dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Laga itu akan digelar di Stadion Algarve, Almancil, Rabu 13 Oktober 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA  Madura United Vs PSM Makassar Tanpa Pemenang, Skor Akhir 1-1

Jelang laga, Santos sangat mewaspadai kekuatan calon tim tamunya itu. Menurutnya, pertandingan nanti akan berjalan sengit dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan dengan tingkat kesulitan yang tinggi, bahkan dari apa yang saya lihat mereka lakukan melawan Serbia itu seperti tidak adil,” kata Santos dilansir dari FPF, Selasa (12/10/2021).

Menurut juru taktik berusia 67 tahun tersebut, Luksemburg memiliki transisi menyerang dan bertahan yang baik. Luksemburg juga dinilai telah menjalani perkembangan yang cukup signifikan.

“Ini adalah tim defensif dan ofensif yang terstruktur dengan baik dan mereka sangat aktif dalam pergerakan mencari bola. Ketika kami bermain di Luksemburg lima bulan lalu, kami menyadari bahwa mereka lebih baik,” lanjutnya.

BACA JUGA  Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua hingga Pukul 12.00 WIB: DKI Jakarta Masih di Puncak

Kendati begitu, Santos sudah memiliki ide untuk mengatasi hal tersebut. Ia ingin anak asuhnya dapat membangun serangan dengan cukup baik. Tak lupa, ia juga menegaskan agar transisi menyerang dan bertahan harus seimbang.

“Tim harus fokus pada apa yang bisa dilakukan dengan baik. Jika kami seimbang dan memiliki kapasitas ofensif, kami akan lebih dekat dengan kemenangan,” jelas Santos.

Saat ini, Portugal sendiri masih menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup A. Mereka mengemas 13 poin dari 5 laga yang sudah dilakoni. Sementara Luksemburg, mereka duduk di tempat ketiga dengan raihan 6 poin.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here