KTRINDONESIA – Kampanye Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 diawali dengan hasil imbang 1-1 dengan PSS Sleman. Hasil kurang memuaskan itu pun ditanggapi Pelatih Persija, Angelo Alessio, dengan sejumlah evaluasi.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Persija vs PSS berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 5 September 2021, malam WIB. Pertandingan ini berjalan ketat sejak awal.

Persija mencetak gol lebih dulu melalui kaki Yann Motta (16′). Akan tetapi, keunggulan Persija gagal bertahan hingga akhir pertandingan.

PSS mampu menyamakannya di babak kedua melalui kaki Irkham Mila (66′). Alhasil, skor 1-1 menutup pertandingan tersebut.

Menurut Alessio, Persija sebenarnya bermain bagus pada laga ini. Mereka mampu menguasai bola dengan kuat hingga bermain secara terorganisir.

BACA JUGA  Jadwal Semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Singapura Leg 2

Namun, Yann Motta cs bermain monoton sehingga gaya permainan mereka makin mudah terbaca. Imbasnya adalah keteteran pada menit-menit akhir dan berujung dengan gol penyama kedudukan.

Tak sampai di situ, Persija memiliki banyak peluang yang seharusnya dapat berbuah gol. Akan tetapi, Alessio menyoroti penyelesaian akhir para pemainnya yang masih perlu ditingkatkan.

“Sebenarnya banyak sekali kesempatan yg kita buat dalam pertandingan ini, namun Sleman juga klub yang kuat jadi kita harus ekstra improve untuk bertarung,” ucap Alessio dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Kita harus mengimprove gaya bermain dan terutama di soal penyelesaian akhir, karena kita membuat tiga sampai empat peluang. kita unggul dari segi penguasaan bola, penjagaan bola, tapi harus mengkreasikan gaya permainan,” lanjutnya.

BACA JUGA  Milan Sudah Siap Melawan Liverpool di Liga Champions 2021-2022

Dengan hasil ini, Persija menempati posisi ke-11 di klasemen sementara. Sementara itu, posisi pertama menjadi milik Borneo FC yang menang 3-1 atas Persebaya Surabaya pada pertandingan lainnya.

 

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here