KTRINDONESIA – Manchester City menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur pada pekan pertama Premier League. Pep Guardiola beralasan timnya kurang persiapan.

Man City melakoni laga perdana Liga Inggris 2021/2022 menghadapi Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021) malam WIB. The Citizens tumbang 0-1 lewat gol semata wayang Son Heung-min.

Squawka mencatat, ini menjadi kekalahan pertama Man City di pekan pembuka Liga Inggris dalam 10 tahun terakhir. Hasil tersebut semakin menyakitkan, mengingat The Sky Blues berstatus juara bertahan Premier League.

Pep Guardiola selaku manajer Manchester City angkat bicara mengenai kekalahan timnya di tangan Tottenham Hotspur. Juru taktik Spanyol itu menyebut hasil kali ini normal, mengingat para pemain The Citizens kurang persiapan setelah membela negaranya masing-masing di ajang internasional.

BACA JUGA  Skor Kualifikasi Real Madrid Vs Celta: Benzema Hat-trick, El Real Menang 5-2

“Itu normal untuk musim tanpa banyak persiapan. Semangatnya bagus sih, tapi kami kalah,” kata Guardiola, dilansir dari BBC.

“Saya lebih dari terkejut betapa bagusnya kami telah melakukan banyak hal. Banyak pemain datang terlambat dari Euro, dari Covid, untuk banyak hal,” dia menambahkan.

“Para pemain kembali dan setiap minggu akan lebih baik. [Kevin de Bruyne] belum melakukan satu sesi latihan penuh, dia perlu berlatih. Dia akan membutuhkan waktu untuk bermain 90 menit,” pungkasnya.

Kekalahan kali ini sekaligus menambah catatan buruk Pep Guardiola ketika bertemu Tottenham Hotspur. Dia telah keok lima kali menghadapi The Lilywhites selama membesut Man City.

Hasil mengecewakan di Tottenham Hotspur Stadium mengantarkan Manchester City ke posisi 13 klasemen sementara Premier League. Raheem Sterling dkk tertinggal dari klub-klub rival seperti Manchester United, Liverpool dan Chelsea yang berhasil menyabet kemenangan di pekan pertama.

BACA JUGA  Messi Bakal Dapat Gaji Bersih Rp677 Miliar di PSG

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here