KTR INDONESIA – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, akhirnya melakoni debut bersama sang klub, Jong Utrecht. Penyerang berambut kribo ini menjalani debut saat Jong Utrecht menghadapi Top Oss pada Kamis, 30 Juli 2021.

Namun, ada yang unik ketika Bagus Kahfi mengumumkan akan melakoni debut bersama Jong Utrecht. Bagus mengumumkan debutnya tersebut dengan cara unik yaitu menggunakan bahasa jawa.

memposting video pertandingan dengan memberi keterangan; “Mbah niki putune sampean sing paling disayang mboten gadah foto latihan, entene niki vidio kulo debut. nyuwun pangestu nggeh @MafiaWasit,” tulis Bagus di akun media sosial twitter @callmekribo.

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, artinya kurang lebih: “Mbah ini cucumu tersayang tidak punya foto latihan, adanya video debut. Minta doa restunya ya @mafiawasit.” Postingan pemain timnas Indonesia tersebut langsung mendapat banyak respons positif dari pengikutnya.

BACA JUGA  Bogor PPKM Level 3, Stadion Pakansari Sudah Boleh Gelar Liga 1 Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

Sayang tidak disebutkan berapa menit dia bermain apakah menjadi starter atau pengganti pada laga uji coba tersebut. Meski kalau dilihat dari video, pemain berusia 19 tahun itu memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Pada uji coba di KNVB Sportcentrum, FC Utrecht tersebut, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-3. Uji coba tersebut bagian dari musim baru Eerste Divisie tersebut. Eerste Divisie adalah kompetisi kasta kedua Liga Belanda, tempat di nama Jong Utrecht tampil.

 

Bagus Kahfi resmi direkrut FC Utrecht pada Februari 2021 lalu dengan duras 18 bulan.Kini Bagus Kahfi dipastikan akan naik kelas ke Jong Utrecht. Sempat absen lama karena cedera, tiba-tiba dia muncul mengikuti sesi foto bersama skuad Jong Utrecht untuk musim ini pada Sabtu 24 Juli 2021.

BACA JUGA  Fase Grup Liga Champions Menghadirkan Tim-tim Besar Eropa Ini Dia Daftarnya

Tentu pengalaman tampil di Belanda, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Bagus Kahfi. Ujung-ujungnya, Timnas Indonesia yang diuntungkan jika performa Bagus Kahfi meroket.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here