KTRINDONESIA – Liverpool – Andrew Robertson mengaku sudah pulih sepenuhnya dari cedera engkel. Bek asal Skotlandia itu siap tampil di laga Liverpool vs Chelsea akhir pekan ini.

Robertson mendapat cedera ligamen engkel saat Liverpool diimbangi Athletic Bilbao 1-1 pada laga pramusim dua pekan lalu. Cedera itu awalnya membuat Robertson harus menepi selama kurang lebih empat pekan.

Alhasil, Robertson melewatkan dua partai awal Liverpool di Liga Inggris kontra Norwich City dan Burnley. Kostas Tsimikas yang jadi pengganti malah tampil apik dan membuat gawang Liverpool nirbobol.

Meski demikian, kehadiran Robertson tetap dibutuhkan mengingat dia adalah “penguasa” sektor bek kiri. Untungnya, Robertson sudah pulih total dan bahkan telah berlatih normal sejak pekan lalu.

BACA JUGA  Liga 1 2021-2022 di Depan Mata Kouta Pemain Asing Arema FC Sudah Siap

Sayangnya, Robertson cuma bisa menyaksikan kemenangan 2-0 atas Burnley di Anfield dari bangku cadangan, karena kondisinya belum fit. Tapi, Robertson enggan membuang waktu.

Pria 27 tahun itu menegaskan kondisinya sudah pulih total dan sudah siap dimainkan kala The Reds menjamu Chelsea pada pekan ketiga, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Kehadiran Robertson jelas dinantikan mengingat Liverpool akan menghadapi lini serang Chelsea yang diperkuat Romelu Lukaku.

“Saya mencoba yang saya bisa, saya berusaha semaksimal mungkin. Saya mulai bisa berlari dan merasa sebenarnya dapat berlatih dua hari lebih awal, tapi para ahli di klub ini luar biasa, mereka bilang saya masih butuh sedikit pemulihan dan beruntung itu didapatkan hari Kamis kemarin. Setelah itu, saya bisa berlatih penuh bareng tim hari Jumatnya,” ujar Andrew Robertson di situs resmi klub.

BACA JUGA  Milan Sudah Siap Melawan Liverpool di Liga Champions 2021-2022

“Saya tidak mengira kalau manajer akan menempatkan saya di bangku cadangan. Ketika Anda ada dalam sebuah pertandingan, rasanya pasti ingin bermain, tapi saya rasa tidak mungkin dilakukan Sabtu kemarin,” sambungnya.

“Saya sudah berlatih normal hari ini dan akan melakukannya sepanjang pekan ini, jadi kita lihat saja seperti apa saat menghadapi Chelsea. Tapi, saya selalu siap, saya sudah siap bermain dan saya berharap akan terus fit hingga akhir musim.”

 

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here