KTRINDONESIA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, bersyukur karena telah mampu membawa negaranya juara Copa America 2021. Pemain berusia 34 tahun itu  sudah menunggu cukup lama akan pencapaiannya tersebut.

Messi menjadi sosok yang penting bagi kesuksesan Argentina di Copa America 2021. Setelah lebih dari satu dekade, akhirnya mereka dapat kembali mengangkat trofi yang diidam-idamkan itu pada Juli lalu.

Kini, Messi kembali menjadi pusat perhatian usai menorehkan hattrick saat melawan Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Monumental, Jumat (10/9/2021), pagi WIB.

Pemain berusia 34 tahun itu pun dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak di Amerika Selatan dalam laga internasional. Messi mencatatkan 79 gol unggul dua gol dari legenda Brasil, Pele.

BACA JUGA  Jadwal Semifinal Sepakbola Olimpiade 2021, Meksiko vs Brasil dan Jepang vs Spanyol

Atas pencapaiannya tahun ini, Messi pun mengaku sangat berbahagia. Mantan pemain Barcelona itu telah menunggu lama untuk hasil baik yang diterimanya tahun ini.

“Saya sangat ingin bisa menikmatinya. Saya menunggu lama untuk ini, saya mencarinya dan saya memimpikannya. Ini adalah momen unik untuk bagaimana hal itu terjadi, setelah sekian lama menunggu,” ungkap Messi, dikutip dari Mundo Albiceleste, Jumat (10/9/2021).

Messi pun senang dapat merayakan keberhasilannya bersama para pendukungnya di Argentina. Dia pun senang karena keluarganya juga turut hadir di stadion dan menjadi saksi bagi kesuksesan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan ini selain berada di sini. Ibuku, saudara-saudaraku ada di tribun. Mereka sangat menderita dan hari ini, mereka di sini merayakannya. Saya sangat senang,” tuturnya.

BACA JUGA  Debut Lionel Messi di PSG Pecahkan Rekor Penonton di Prancis dan Spanyol

Messi sudah mampu membawa Argentina juara Copa America, tetapi masih ada tugas yang belum selesai, yaitu juara Piala Dunia. Pemain 34 tahun itu bisa melengkapi gelarnya bersama Argentina jika bisa juara Piala Dunia pada tahun depan.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here