KTRINDONESIA.COM – Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, mengomentari hasil laga kontra Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Melihat Argentina menang besar dengan skor 3-0, Messi menyebut laga tersebut berjalan dengan sempurna.

Sebagaimana diketahui, hasil manis diraih Argentina kala berhadapan dengan Uruguay di Stadion El Monumental pada Senin (11/10/2021) pagi WIB. Laga dimenangkan La Albiceleste –julukan Argentina- dengan skor telak 3-0.

Pada pertandingan tersebut, Argentina memang tampil sangat dominan. Mereka menguasai bola dan mendapatkan peluang lebih banyak daripada Luis Suarez dan kolega

Namun, gol pertama dan kedua Argentina baru lahir di akhir babak pertama. Lionel Messi membuka keunggulan pada menit 38 dan diikuti oleh Rodrigo De Paul satu menit jelang turun minum.

BACA JUGA  Tembus Babak Utama Olimpiade Tokyo, Alvin Tehupeiory Bertekad Pecahkan Rekor Nasional

Kemenangan La Albiceleste semakin mantap setelah Lautaro Martinez membukukan gol ketiga pada menit ke-62. Alhasil, La Pulga –julukan Messi- mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut berlangsung tanpa cacat alias sempurna.

Menurut pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu, timnya bermain dengan hebat meskipun pertandingan berjalan tak terlalu mudah pada awalnya. Namun, permainan mereka telah berkembang dari sebelumnya dan mampu mencetak tiga gol.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat. Saya pikir kami berkembang dalam hal permainan kami,” kata Messi, dilansir dari Mundo Albicelester, Senin (11/10/2021).

“Kami banyak menguasai bola. Hari ini adalah pertandingan yang sulit dan kami harus memenangkannya. Semuanya ternyata sempurna,” imbuhnya.

“Uruguay menunggu Anda dan menciptakan bahaya. Begitu kami mendapat gol pertama, kami mulai mencari ruang dan gol-gol pun muncul. Penting untuk menang karena kami tahu hasil tim lain. Kami memiliki satu pertandingan tersisa dan jika kami mendapatkan 7 poin, kami sangat bagus,” jelas Messi.

BACA JUGA  Man City Tumbang, Guardiola: Kami Kurang Persiapan

Dengan hasil tersebut, Argentina kini berada di posisi dua pada klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka telah mengoleksi 22 poin dan tertinggal enam poin dari Brasil yang bercokol di puncak klasemen.

Selanjutnya, Argentina akan melawan Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Laga itu akan digelar pada 15 Oktober 2021 pagi WIB.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here