Lima Pertandingan Liga Inggris Akhir Pekan Ini Resmi Ditunda Karena Covid-19, Termasuk Laga Manchester United

0
0

KTRINDONESIA.COM – Kasus Covid-19 tampaknya kembali naik di Inggris dan hal tersebut sudah mengenai para pemain dan staf klub yang bermain di kompetisi sepakbola negara tersebut. Karena kondisi tersebut, pihak Premier League lantas memutuskan untuk menunda lima laga Liga Inggris yang sejatinya akan dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Sebanyak empat pertandingan yang dijadwalkan digelar pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 ditunda. empat laga yang ditunda tersebut adalah Southampton kontra Brentford di Saint Mary’s Stadium, Watford versus Crystal Palace di Vicarage Road, West Ham United menghadapi Norwich City di London Stadium, dan Laga tersebut adalah Manchester United kontra Brighton & Hove Albion di Old Trafford.

Sementara pada Minggu, 19 Desember 2021, terdapat satu laga yang ditunda. Laga tersebut adalah Everton kontra Leicester City di Goodison Park.

BACA JUGA  Milwall vs Leicester, The Foxes Berjuang Keras untuk Menang 2-0

Seluruh klub yang disebut sama-sama tengah dilanda musibah Covid-19 sehingga tidak dapat menyiapkan para pemain dan staf untuk melakoni laga. Seluruh klub tersebut kompak mengirimkan pernyataan keberatan untuk melakoni pertandingan.

Tempat latihan Brentford tengah ditutup, begitu pun dengan Watford yang tidak hanya menutup tempat latihan, tetapi juga kekurangan pemain yang tersedia untuk pertandingan. Selain itu, Norwich juga harus bergulat dengan kenyataan bahwa sejumlah pemainnya yang tertular Covid-19 dan menderita cedera.

Sementara Leicester tidak memiliki pemain yang cukup untuk melakoni pertandingan, para penggawa tim berjuluk The Foxes banyak yang tertular virus. Sebelumnya, laga Leicester kontra Tottenham yang dijadwalkan digelar pada Jumat (17/12/2021) dini hari WIB juga dinyatakan ditunda.

Manchester United juga mengalami hal serupa. Beberapa pemain dan staf tim berjuluk Setan Merah terpapar Covid-19 setelah pulang dari kandang Norwich akhir pekan silam.

BACA JUGA  Belum Juga Seminggu, Cristiano Ronaldo Sudah Bikin Heboh Manchester United

Pihak Liga Inggris pun meminta maaf kepada pihak yang dirugikan. Melalui laman resmi, dilansir Jumat (17/12/2021), prioritas kesehatan para pemain dan staf lebih diprioritaskan ketimbang nekat menggelar laga.

“Liga memahami penggemar akan kecewa laga ini harus ditunda, dan meminta maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang ditimbulkan,” bunyi pernyataan tersebut.

“Dengan keselamatan dan kesehatan para pemain dan staf adalah prioritas, dan melihat peningkatan kasus Covid-19 belakangan ini di seluruh negeri, Liga Inggris memperkenalkan kembali tindakan darurat,” sambungnya.

Berikut Lima Laga Liga Inggris 2021-2022 yang Ditunda pada Akhir Pekan Ini:

Manchester United vs Brighton & Hove Albion

Southampton vs Brentford

Watford vs Crystal Palace

West Ham United vs Norwich City

Everton vs Leicester City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here