KTRINDONESIA.COM – Kolombia dan Brasil berbagi angka saat berduel di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menyusul hasil seimbang dengan skor akhir 0-0.

Pertandingan Kolombia vs Brasil dilangsungkan di Stadion Roberto Melendez, Senin (11/10/2021) dinihari WIB.

Dengan satu angka yang diraih, Selecao masih belum terkalahkan dalam 10 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Brasil menjaga posisi teratas dengan perolehan 19 poin, sedangkan Kolombia menghuni posisi kelima setelah mengoleksi 15 poin dari 11 pertandingan.

Kolombia memulai pertandingan dengan baik. Sebuah peluang dihasilkan di menit keempat saat operan cantik Juan Quintero menemui Yerry Mina meski bola masih melebar dari gawang Brasil.

Brasil merespons. Neymar melepaskan umpan yang disambut oleh Lucas Paquetan dengan diving header. Sayangnya, bola masih melebar sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

BACA JUGA  Hasil Skor Barcelona Vs Granada: Blaugrana Ditahan Imbang 1-1

Marquinhos melakukan intersepsi krusial. Kolombia menyerang dari tengah yang dimotori Quintero lalu mengirim umpan melengkung ke kiri kepada Luis Fernando Dias. Si winger tampak bebas di depan berlari ke arah gawang, tapi Marquinhos lantas sukses merebut bola darinya.

Setelahnya kedua kesebelasan saling serang namun kesulitan menciptakan peluang bersih. Babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Skenario serupa terjadi di babak kedua. Kolombia dan Brasil sama-sama kesulitan di sepertiga akhir lapangan kemudian sama-sama membuat serangkaian pergantian pemain. Pada menit ke-67, Quintero melewati Fred dengan mudah sebelum melepaskan sepakan keras jarak jauh untuk memaksa Alisson jatuh menyelamatkan gawangnya.

Kurang dari 10 menit kemudian, Brasil membalas. Raphinha mendapatkan ruang tembak dan waktu untuk melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras tapi belum bisa menembus penjagaan David Ospina. Skor masih 0-0.

BACA JUGA  Berpeluang Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ivana Lie Yakin Greysia/Apriyani Tampil Maksimal

Memasuki lima menit terakhir, Ospina kembali melakukan penyelamatan penting. Raphinha mengirim umpan jitu kepada Antony yang diteruskan dengan sontekan dari jarak dekat. Ospina bereaksi dengan tepat untuk menangkis bola!

Empat menit tambahan waktu tidak menghasilkan apapun bagi kedua tim. Skor imbang 0-0 bertahan sampai pertandingan bubar.

Susunan Pemain

KOLOMBIA: Ospina, Medina, Mojica, Yerry Mina, Cuesta, Quintero (Sinisterra 74′), Barrios, Lerma (Uribe 53′), Falcao (Zapata 74′), Martinez (Borre 53′), Diaz

BRASIL: Alisson, Danilo, Alex Sandro, Marquinhos, Eder Militao (Thiago Silva 71′), Fred, Fabinho, Lucas Paqueta, Neymar, Gabriel Barbosa (Raphinha 61′), Gabriel Jesus (Antony 71′)

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here