Kualifikasi Piala Dunia 2022, Brasil Vs Uruguay: Selecao Sikat La Celeste 4-1

0
0

KTRINDONESIA.COM – Timnas Brasil makin mendekatkan diri ke putaran final Piala Dunia 2022. Ini setelah Selecao menyikat Uruguay dengan skor 4-1.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Arena de Amazonia, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB, Brasil memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Neymar dan Raphinha.

Raphinha mencetak gol lagi di babak kedua sebelum dimantapkan Gabriel Barbosa. Uruguay sempat memangkas skor lewat Luis Suarez.

Tambahan tiga poin membuat Brasil kukuh di puncak klasemen dengan 31 poin dari 11 laga, unggul enam poin dari Argentina di posisi kedua.

Uruguay yang menelan dua kekalahan beruntun kini di posisi kelima klasemen dengan 16 poin, kalah selisih gol dari Kolombia di urutan keempat.

Jalannya pertandingan Brasil Vs Uruguay

Brasil yang bermain menyerang sejak menit awal sudah membuka keunggulan di menit ke-10. Fred memberikan umpan lambung melewati pertahanan Uruguay.

Neymar menerimanya dan mengecoh dua pemain dulu sebelum melepaskan sepakan ke gawang kosong yang keburu ditinggal Fernando Muslera.

Brasil yang sudah unggul tak menurunkan intensitas serangan dan menambah keunggulan pada menit ke-18. Raphinha mencetak gol perdananya sejak debut bareng Brasil pekan lalu.

BACA JUGA  Milwall vs Leicester, The Foxes Berjuang Keras untuk Menang 2-0

Neymar menembak bola lebih dulu ke tiang jauh yang bisa ditepis Muslera. Namun, bola muntah jatuh di kaki Raphinha yang menjebol gawang Musler dari sudut sempit.

Setelah unggul dua gol, Brasil lebih tenang menguasai pertandingan dan tak memberikan kesempatan Uruguay mengembangkan permainan.

Peluang terbaik Uruguay hadir di menit ke-36 saat Rodrigo Bentancur menusuk dari sisi kanan dan langsung menembak kencang bola, tapi masih melebar di tiang jauh.

Neymar nyaris membuat Brasil menjauh di menit ke-40 andaikan Muslera tak sigap menepis bola sepakan voli pemain Paris Saint-Germain itu di depan gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di menit ke-65, Antony yang baru masuk sebagai pengganti meliuk-liuk di sisi kiri melewati Sebastian Coates dan mengoper pendek ke Gabriel Barbosa. Pemain berjuluk Gabigol itu menembak bola yang bisa ditepis Muslera sambil terbang.

Pada menit ke-74, Neymar kembali mengoyak pertahanan Uruguay dengan mudahnya. Dia melakukan solo run dengan melewati dua pemain sebelum mengoper bola kepada Gabigol yang langsung menembak, tapi bisa ditepis Muslera.

BACA JUGA  Ganda Putri Raih Emas Olimpiade, Komisi X Ingatkan Jaminan Sosial Hari Tua bagi Atlet

Uruguay akhirnya bisa memperkecil skor jadi 1-3 pada menit ke-77. Diberi tendangan bebas tepat di depan kotak penalti, Suarez menembak bola melewati sela pagar hidup dan bola bersarang di pojok kiri gawang Ederson.

Brasil menambah keunggulan di menit ke-83 lewat tandukan Gabigol meneruskan umpan silang Neymar. Gol itu sempat ditinjau VAR karena Gabigol diduga offside, tapi akhirnya tetap disahkan.

Skor 4-1 menutup duel Brasil vs Uruguay.

Susunan pemain

Brasil: Ederson; Alex Sandro, Thiago Silva, Lucas Verissimo, Emerson; Lucas Paqueta (Antony 61′), Fred (Edenilson 88′), Fabinho (Douglas Luiz 71′), Raphinha (Everton Ribeiro 71′); Neymar Jr, Gabriel Jesus (Gabriel Barbosa 61′).

Uruguay: Fernando Muslera; Nahitan Nandez (Martin Caceres 45′), Sebastian Coates, Diego Godin, Matias Vina (Joaquiin Piquerez Moreira 45′); Federico Valverde, Matias Vecino (Facundo Torres 65′), Rodrigo Bentancur (Fernando Gorriaran 66′), Nicolas De La Cruz (Lucas Torreira 45′); Luis Suarez, Edinson Cavani

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here