Kelemahan Atletico Madrid Usai Dihantam Real Madrid 2-0: Gagal Antisipasi Serangan Cepat

0
0

KTRINDONESIA.COM – Atletico Madrid menelan kekalahan dari Real Madrid dengan skor 0-2 pada pekan ke-17 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/12/2021). Sesuai pertandinganpelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjelaskan kelemahan timnya sehingga mendapatkan pil pahit dari rival sekota.

Real Madrid- langsung memegang kendali jalannya pertandingan. Real Madrid pun unggul 1-0 pada babak pertama lewat tendangan volley Karim Benzema (16’).

Di babak kedua, Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- tak dapat berbuat banyak dan akhirnya kembali kebobolan. Kali ini, gawang Jan Oblak dirobek Marco Asensio pada menit ke-57. Keunggulan Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Berkaca dari kekalahan itu, Simeone mengatakan konsentrasi para pemain Los Rojiblancos hancur setelah gol pertama. Hal itu juga terjadi pada babak kedua dimana Asensio menyempurnakan keunggulan tim tuan rumah.

BACA JUGA  Bonus Fantastis Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadi Pembahasan Media Internasional

“Sampai gol pertama mereka (Real Madrid), itu adalah permainan yang seimbang, tanpa situasi gol, di mana kekuatan (Real) Madrid mengacaukan permainan,” kata Simeone usai pertandingan, dilansir dari Marca, Senin (13/12/2021).

“Di detik kami berkembang, kami memiliki beberapa situasi berbahaya tetapi kemudian gol kedua datang, mereka menang dengan adil,” sambungnya.

Lebih lanjut, Simeone mengatakan kekalahan itu disebabkan karena Los Rojiblancos gagal mengantisipasi serangan cepat Real Madrid. Ia pun tidak mau menyalahkan salah satu pemainnya, dan mengatakan bahwa semua harus bertanggung jawab atas kekalahan itu.

“(Real) Madrid sangat baik, sangat kuat, dengan sepak bola saya sangat menyukainya, mengambil keuntungan dari transisi cepat dan pelatih adalah pelatih hebat yang telah melakukan banyak hal dengan sangat baik seperti yang dia lakukan lagi,” ungkap Simeone.

BACA JUGA  Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kolombia Vs Brasil Tuntas 0-0

“Dalam semua aspek kami harus meningkatkan, ketika gol muncul itu adalah kesalahan kolektif, bukan kesalahan individu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here