KTR INDONESIA – TIM Nasional Amerika Serikat (AS) melangkah ke final Piala Emas 2021 setelah menang 1-0 atas Qatar dalam laga semifinal yang dilangsungkan di Q2 Stadium, Jumat (30/7/2021) pagi WIB.

Gol tunggal AS dicetak Gyasi Zardes pada menit 86. Dengan hasil ini, AS tinggal menunggu calon lawannya di partai puncak Piala Emas 2021. Mereka bakal bertemu pemenang antara Meksiko melawan Kanada yang akan bermain di NRG Stadium mulai pukul 09.00 WIB

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Qatar berusaha untuk langsung menyerang. Mereka lalu nyaris unggul pada menit ketujuh. Namun, tembakan Al Moez Ali masih melebar.

Meski begitu, AS berusaha untuk menyerang balik. Mereka kemudian mendapat peluang tiga menit kemudian. Sayang, tembakan Matthew Hoppe dapat ditangkap kiper Qatar, Meshaal Barsham.

BACA JUGA  Xavi Hernandez Tolak Permintaan Barcelona Untuk Jadi Pelatih

Qatar terus memberikan tekanan kepada AS. Seperti pada menit ke-21, Abdelaziz Hatim mendapatkan peluang. Hanya saja, tembakannya bisa diamankan oleh kiper AS, Matt Turner.

Tim asuhan Felix Sanchez itu tak menghentikan serangan ke pertahanan AS. Pada menit ke-33. Al Moez Ali sekali lagi nyaris menjebol gawang lawan. Namun, upayanya belum menemui sasaran dan tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Tak mau malu di hadapan pendukung sendiri, AS memulai babak kedua dengan agresif. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-52. Tetapi, tendangan Daryl Dike bisa ditepis Barsham.

Petaka bagi AS, pemain mereka, James Sands menjatuhkan penggawa Qatar di kotak terlarang. Setelah pengecekan VAR, Qatar mendapat penalti. Namun, eksekusi Hassan Al Haydos pada menit ke-61, malah melambung.

BACA JUGA  Nurul Akmal: Dari Angkut Padi Jadi Atlet Elite Angkat Besi

Walau gagal unggul, Qatar tak menyerah dalam menyerang. Mereka bahkan nyaris memimpin pada menit ke-74. Tetapi, tembakan Homam Ahmad hanya bisa melebar ke sisi gawang.

AS akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-86. Gyasi Zardes sukses mencetak gol melalui tendangan kerasnya. Dia sukses meneruskan umpan Nicholas Gioacchini dengan baik. Skor bertahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN

QATAR (5-3-2)

Barsham; Ro-Ro, Al-Rawi, Khoukhi, Hassan, Ahmed; Al Haydos (Al Ahrak 72), Boudiaf, Hatem; Ali, Afif (Muntari 77)

Pelatih: Felix Sanchez

AMERIKA SERIKAT (4-3-3)

Turner; Moore (Cannon 63), Sands, Robinson, Vines; Busio (Roldan 63), Acosta, Lietget; Arriola (Williamson 81), Dike (Zerdes 63), Hoppe (Gioacchini 81)

Pelatih: Gregg Belhater

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here