KTRINDONESIA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut bahwa Liga Champions punya arti penting baginya dan tim. Karena itu, Ancelotti berusaha mempersiapkan timnya sebaik mungkin sebelum memulai perjalanan di Liga Champions 2021-2022 dengan menghadapi Inter Milan.

Dikutip dari football-italia, Rabu (15/9/2021), Ancelotti menilai Liga Champions adalah kompetisi spesial baginya. Semua ini dirasakan karena keberhasilannya keluar sebagai juara saat menjadi pemain dan pelatih.

Selain itu, menurutnya, Liga Champions adalah kompetisi yang berarti banyak untuk Real Madrid. Paasalnya saat ini, Madrid menjadi pemegang gelar terbanyak dengan 13 gelar.

“Turnamen ini berarti banyak untuk Madrid. Ini adalah kompetisi spesial untuk saya juga, karena saya berhasil memenangkannya sebagai pemain dan pelatih dengan kenangan indah, terutama La Decima,” ungkap Ancelotti.

BACA JUGA  Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions Berakhir Imbang 0-0 Diego Simeone Mengomentari Hasil Kurang Memuaskan

Selanjutnya, pelatih asal Italia itu mengatakan, sulit untuk menilai siapa yang difavoritkan sebagai juara dari Liga Champions karena kompetisi baru saja dimulai. Ancelotti hanya menegaskan jika Real Madrid akan terus berusaha bersaing dan berjuang untuk mendapatkan gelar ini.

“Ini sulit untuk mengatakan siapa yang difavoritkan untuk memenangkan trofi ketika kompetisi belum dimulai. Semua yang bisa saya katakan adalah Real Madrid akan bersaing dan berjuang untuk hadiahnya,” tegas Ancelotti.

Perjalanan Real Madrid dan Ancelotti di Liga Champions akan dimulai ketika bertandang ke markas Inter Milan di Stadion San Siro. Itu akan menjadi laga pertama Los Blancos -julukan Real Madrid- di Grup D. Laga tersebut akan digelar pada Kamis 16 September 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA  Menang 3-1 atas Persebaya Surabaya Usai Tertinggal Lebih Dulu, Milomir Seslija Puji PSM Makassar

Real Madrid tentu harus waspada dengan performa menjanjikan dari Inter Milan asuhan Simone Inzaghi. Sejauh ini, Inter sama sekali belum terkalahkan di ajang Liga Italia.

Sementara Real Madrid, mereka sejauh ini sudah melakoni empat pertandingan di Liga Spanyol 2021-2022. Hasilnya, tiga laga sukses diselesaikan dengan kemenangan, tetapi satu pertandingan berakhir imbang.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here