Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Vietnam di RCTI dan iNewsTV Hari Ini

0
2

KTRINDONESIA.COM – Tim Nasional (Timnas Indonesia) akan berlaga kembali di laga lanjutan Piala AFF 2020. Kali lawan yang akan dihadapi skuad Garuda adalah Vietnam dan akan berlangsung pada hari ini, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB. Tentunya laga tersebut akan disiarkan secara langsung di RCTI dan iNewsTV.

Pertandingan melawan Vietnam akan menjadi sangat krusial bagi Timnas Indonesia. Karena yang menang akan memiliki kesempatan untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Mengingat setelah melawan Vietnam, skuad asuhan Shin Tae-yong akan melawan Malaysia yang juga sangat sulit. Maka Timnas Indonesia tidak boleh kehilangan poin di dua laga tersisa tersebut.

Tentunya akan jauh lebih aman bagi Timnas Indonesia jika bisa mencuri poin penuh saat melawan Vietnam. Namun, mengalahkan tim berjuluk The Golden Star itu tidaklah mudah.

BACA JUGA  5 Pemain Bintang yang Tunduk kepada Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Mengejutkan

Untungnya Tae-yong mengaku sudah menentukan cara untuk bisa mengalahkan Vietnam. Hasil kemenangan dari dua laga sebelumnya di Piala AFF 2020, yakni saat menang 4-2 atas Kamboja dan ketika melahap Laos 5-1, ternyata telah menberikan inspirasi bagi Tae-yong.

Tae-yong menjadikan laga Kamboja dan Laos sebagai uji coba untuk melihat permainan Tmnas Indonesia. Dengan hasil pantauannya, ia pun yakin skuad Garuda sanggup mengalahkan Vietnam.

“Anda bisa menang dalam 2 pertandingan yang telah Anda mainkan, yang dapat dianggap sebagai uji coba untuk pertandingan besar melawan Vietnam dan kemudian Malaysia,” kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (15/12/2021).

“Saya ingin memeriksa status para pemain. Saya punya ide tentang dua pertandingan terakhir. Seperti besok, saya juga sudah mempersiapkan,” tambahnya.

BACA JUGA  Milan Sudah Siap Melawan Liverpool di Liga Champions 2021-2022

Dengan keyakinan Tae-yong itulah Timnas Indonesia harus percaya diri menghadapi Vietnam. Terlebih banyak pemain utama Timnas Indonesia bisa dimainkan pada laga kontra Vietnam nanti.

Hanya Elkan Baggott yang terpaksa harus menepi karena diminta melakukan karantina mandiri leh Pemerintah Singapura usai pemain Ipswich Town itu satu pesawat dengan orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

Terlepas dari itu semua, laga melawna Vietnam layak untuk disaksikan. Caranya menontonnya pun bisa disaksikan via RCTI dan iNewsTV.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini di Piala AFF 2020:

Rabu, 15 Desember 2021 Pukul 19.30 WIB Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here