KTR INDONESIA – Hanya empat tim yang tersisa dalam perburuan 3 medali Olimpiade Tokyo 2021, mereka adalah Jepang, Spanyol, Meksiko, dan Brasil.

Pertandingan semifinal sepak bola Olimpiade 2021 akan berlangsung besok, Selasa 3 Agustus 2021, di mana Jepang akan melawan Spanyol dan juara bertahan Brasil menghadapi Meksiko.

Kedua laga semifinal ini menarik dinantikan, bagaimana Brasil dengan status juara bertahan tampil superior dalam gelaran ini.

Jepang yang menyandang status tuan rumah juga tampil sangat percaya diri untuk melaju ke final, sementara Spanyol yang sempat kendor di awal bangkit untuk melaju ke semifinal.

Jangan lupakan Meksiko yang punya talenta muda berbakat tak kalah seperti Spanyol dan Brasil.

Meksiko vs Brasil

Laga semifinal antara Meksiko vs Brasil adalah salah satu laga yang sangat potensial.

Terakhir kali kedua tim saling berhadapan secara kompetitif di Piala Dunia 2018, di mana tim senior Brasil menang 2-0.

Tetapi ini bukanlah tim senior Samba, Meksiko punya peluang untuk memberikan kejutan seperti yang pernah mereka lakukan di Olimpiade 2012 dengan memenangkan medali emas.

Sejauh ini, Meksiko telah menghasilkan 14 gol dalam empat pertandingan. Meksiko sangat menarik untuk ditonton.

BACA JUGA  Jadwal Liga Inggris Akhir Minggu Ini: Leicester Vs Man City, Newcastle Vs MU

Mereka melaju ke semifinal dengan kemenangan 6-3 atas Korea, tetapi mereka harus bekerja keras untuk itu.

Ketika pertandingan berada pada kedudukan 3-2, sepertinya Korea akan menyamakan kedudukan, tetapi pemain Meksiko itu menarik diri untuk menunjukkan kelas mereka di turnamen ini.

Mereka memiliki empat pencetak gol yang berbeda di perempat final adalah bukti kekuatan mereka ke depan.

Tidak jauh berbeda dengan Meksiko, Brasil adalah salah satu tim yang produktif dalam gelaran Olimpiade 2021.

Mereka telah mencetak 8 gol sejauh ini, dan didominasi oleh gol Richarlison (5) yang saat ini nangkring di puncak top skor.

Penyerang Everton itu bisa menjadi kunci kesuksesan tim Samba, karena dia sudah menunjukkan kemampuannya untuk mencetak gol dan menciptakan peluang.

Pemain depan Mesir Emam Ashour (tengah L) bersaing memperebutkan bola dengan gelandang Spanyol Mikel Merino (tengah R) selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup C putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Mesir dan Spanyol di Sapporo Dome di Sapporo pada 22 Juli 2021. ASANO IKKO / AFP (ASANO IKKO / AFP)

Jepang vs Spanyol

Tuan rumah Olimpiade Jepang akan menghadapi satu tim terbaik Eropa Spanyol, di mana mereka tak henti-hentinya memiliki talenta muda yang sangat potensial.

BACA JUGA  Musim Belum Dimulai, PSG Sudah Gagal Raih Trofi

Jepang harus waspada, Pedri dan kolega siap memberi ancaman dan merebut tiket ke final Olimpiade 2021.

Seperti saat melawan Pantai Gading di perempat final lalu, Spanyol mencuri gol di waktu injury time untuk mengakhir laga menjadi 2-2.

Kemenangan Eric Bailly dan kolega yan sudah di depan mata buyar, dan kemudian harus dilanjutkan ke waktu tambahan.

Petaka datang, Spanyol berhasil mencetak 3 gol tambahan untuk mengamankan tiket semifinal.

Namun, Jepang bisa mengambil pelajaran penting dari Pantai Gading yang menunjukkan kelemahan Spanyol di lini belakang, dengan satu gol dari bola mati dan satu gol menyusul kegagalan untuk ditutup dengan cukup cepat.

Pemain depan Jepang Takefusa Kubo (kiri) merayakan dengan bek Jepang Yuta Nakayama setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak pertama grup A Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis dan Jepang di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 28 Juli 2021. (Mariko ISHIZUKA / AFP)

Jadwal semifinal sepakbola Olimpiade 2021

Selasa, 2 Agustus 2021

Pukul 15.00 WIB – Meksiko vs Brasil

Pukul 18.00 WIB – Jepang vs Spanyol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here