KTRINDONESIA – MotoGP hari ini, Kamis (26/8/2021) malam WIB, akan menggelar sesi konferensi pers MotoGP Inggris 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone. Seperti biasa, pembalap yang hadir di sesi konferensi pers adalah rider pengisi podium di race sebelumnya (MotoGP Austria) dan pembalap satelit dengan finis terbaik.

Dalam balapan di MotoGP Austria 2021, pengisi podium adalah Brad Binder (Red Bull KTM), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati). Berhubung Jorge Martin mengambil slot pengisi podium dan rider satelit terbaik, Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang finis di posisi empat dipastikan ikut serta dalam konferensi pers MotoGP Inggris.

(Brad  Binder pemenang MotoGP Austria 2021)

BACA JUGA  Roberto Mancini Angkat Topi ke Pelari Tercepat Olimpiade 2020

Selain mereka, rider tuan rumah biasanya disertakan. Hal itu berarti Cal Crutchlow (Monster Energy Yamaha) dan Jake Dixon (Petronas Yamaha SRT) juga akan ikut serta. Uniknya baik Cal Crutchlow dan Jake Dixon sama-sama berstatus pembalap pengganti.

Cal Crutchlow menggantikan posisi Maverick Vinales yang kontraknya diputus Yamaha. Sementara itu, Jake Dixon menggantikan tempat Franco Morbidelli yang belum pulih dari cedera.

Bagaimana dengan dua pembalap ternama MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez? Akankah keduanya bakal hadir?

Peluang Valentino Rossi untuk hadir sangat besar. Sebab di kelas premier, Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap yang paling sering menang di MotoGP Inggris, yakni sebanyak enam kali.

BACA JUGA  Hasil Skor di Liga Champions 2021-2022 Manchester City vs RB Leipzig 6-3

Jika dihitung di semua kelas, The Doctor -julukan Valentino Rossi– sudah delapan kali menjadi yang terbaik. Bagaimana dengan Marc Marquez?

(Valentino Rossi punya catatan apik di MotoGP Inggris)

Ia baru dua kali menang, dan khusus di MotoGP baru satu kali tepatnya pada 2014. Karena itu, peluang Marc Marquez disertakan di konferensi pers MotoGP Inggris 2021 lebih kecil ketimbang Valentino Rossi.

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Kamis, 26 Agustus 2021

Konferensi Pers: 23.00-23.45 WIB

(editor:glh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here