Jadwal BRI Liga 1 2021/2022, Hari Ini Persib Potensi Duel Lawan PSIS

0
5

KTRINDONESIA.COM – Dari jadwal BRI Liga 1 2021, ada PSIS Semarang Vs Persib Bandung pada hari Selasa (26/10) yang merupakan satu dari tiga laga yang dimainkan hari ini

Menilik jadwal BRI Liga 1, rangkaian pertandingan pada hari ini diawali dengan PSM Makassar Vs Persikabo pada pukul 15.15 WIB. Berikutnya ada PSIS Vs Persib pukul 18.15 WIB. Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya kemudian main pukul 20.45 WIB.

Laga PSIS Vs Persib Bandung sekaligus menghadapkan dua tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 2021 sejauh ini. Mahesa Jenar sedikit lebih baik dengan raihan 18 poin, unggul dua angka atas Maung Bandung.

Untuk laga tersebut, Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan pun sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Persib. Termasuk menganalisis peta kekuatan Persib Bandung lewat video.

Dari situ, ia berpendapat bahwa ancaman Persib tak hanya datang dari sosok juru gedor Wander Luiz tapi juga dari lini tengah berupa Mohammed Rashid dan Marc Klok.

BACA JUGA  Jadwal BRI Liga 1 Persib Vs Borneo Fc Malam Ini

“Jadi kita sudah melakukan analisa video beberapa pertandingan Persib Bandung dan tidak hanya Wander saja yang bagus dan harus diantisipasi tapi ada juga Rashid dan Klok yang patut diantisipasi,” ujar Ian dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan.

“Tapi saya percaya dengan pemain kita untuk meraih tiga poin. Bandung memiliki pemain bagus, Luiz, Klok dan Rashid jadi itu yang akan diantisipasi, kita sudah lihat ada beberapa pertandingan Persib dan kita percaya tim bisa membawa tiga poin dari Persib,” tutur Ian.

Jelang laga penting ini, Ian memastikan para pemainnya antusias menghadapi Persib. Ia pun akan melakukan sejumlah rotasi, pasalnya sejumlah pemain seperti Bruno Silva, Nerius Alom dan Finky Pasamba dipastikan kembali merumput setelah dibekap isu cedera.

BACA JUGA  Kualifikasi Piala Dunia 2022, Brasil Vs Uruguay: Selecao Sikat La Celeste 4-1

“Kemungkinan pasti ada perubahan, ada beberapa pemain yang bisa kembali bertanding dan pemain sudah siap menghadapi pertandingan,” ucapnya.

Bek PSIS Wallace Costa mengaku tak gentar menghadapi segudang pemain asing dan naturalisasi Persib. “Target tiga poin dengan tidak mengesampingkan Persib yang punya pemain asing dan pemain lokal ditambah dengan pemain naturalisasinya. kita yakin dan sudah matang untuk meraih tiga poin,” ucap Wallace.

Ia pun bertekad untuk menjaga catatan clean sheet, termasuk dengan melakukan pengawalan ketat agar tak kebobolan. ‘Kita pertahankan hasil dari dua pertandingan terakhir dimana kita clean sheet tidak kebobolan dan kita antisipasi semua pemain Persib. bahkan sekelas Wander Luiz juga sama untuk kita antisipasi agar tidak mencetak gol,” katanya.

(glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here