KTRINDONESIA – Inter Milan telah mengumumkan Edin Dzeko dan Denzel Dumfries sebagai rekrutan terbaru mereka. Hal itu diketahui melalui unggahan di media sosial resmi klub pada Minggu (15/8) lalu.

Menariknya, Dzeko sendiri baru diumumkan setelah bermain untuk Nerazzurri kala melawan Dynamo Kyiv dalam laga uji coba pada Sabtu (14/8) lalu.

Pemain berkebangsaan Bosnia tersebut bahkan menyumbang satu gol dalam laga tersebut. Saat laga berakhir, Inter Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Menurut laporan Football Italia, Dzeko pindah dari AS Roma ke Inter dengan bayaran 5 juta euro (setara Rp 84,8 miliar) per musim. Ia diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Edin Dzeko adalah pemain baru Nerazzurri,” tulis Inter dalam sebuah pernyataan dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA  Pelatih Indonesia Tularkan Tradisi Bulutangkis ke Guatemala, Loloskan Kevin Cordon ke Semifinal

“Pemain Bosnia itu tiba dari Roma dengan kesepakatan permanen dan telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2023,” lanjut pernyataan tersebut.

Mantan pemain Manchester City itu berlabuh ke Roma pada Juli 2016 silam. Bersama Giallorossi, Dzeko telah tampil dalam 260 pertandingan dengan catatan 119 gol dan 55 assist.

Tujuan Inter mendatangkan pemain 35 tahun tersebut tentu untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Romelu Lukaku yang telah kembali ke Liga Inggris bersama Chelsea.

Sementara itu, Inter mendatangkan Dumfries dari PSV Eindhoven. Pemain Timnas Belanda itu terikat kontrak selama empat tahun sampai 30 Juni 2025 mendatang.

Dumfries datang untuk mengisi pos bek kanan yang telah ditinggalkan Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain. Menurut Transfermarkt, ia didatangkan dengan harga 12,5 juta euro (sekitar Rp 212,2 miliar).

“FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi perekrutan Denzel Dumfries. Pemain Belanda berusia 25 tahun itu bergabung dengan kontrak permanen dari PSV dan telah menandatangani kontrak dengan Inter hingga 30 Juni 2025,” tulis Inter dalam pernyataan resmi.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here