KTRINDONESIA – Sergio Silva dipastikan jadi rekrutan terakhir Arema FC musim ini. Ada alasan Singo Edan memilih Silva sebagai pilar baru di lini belakang.

Sebelum merekrut Sergio Silva, pelatih Arema Eduardo Almeida mengantungi banyak nama yang jadi buruannya untuk memperkuat lini belakang.

Ada setidaknya enam pemain yang jadi buruan sebelum akhirnya Silva yang berseragam biru-biru. Silva dipilih karena punya pengalaman berkompetisi di Liga Portugal meski cuma sebatas divisi kedua.

“Saat memilih pemain saya selalu menyiapkan 5 sampai 6 pemain, dari beberapa pilihan dan kemudian dari daftar itu akan dianalisa,” ucap Eduardo Almeida kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

“Satu pertimbangan memilih Sergio adalah dia pemain berpengalaman cukup banyak di Liga 2 Portugal,” sambungnya.

BACA JUGA  Prediksi Skor Italia Vs Bulgaria Jumat 3 September di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Di klub sebelumnya, Silva adalah kapten tim sehingga pengalamannya bisa membantu Arema untuk bersaing di BRI Liga 1 2021.

Sementara itu, Silva mengaku siap memberikan yang terbaik untuk klub barunya tersebut. Dia pun akan menerima apapun keputusan Almeida sebagai pelatih.

“Saya akan fokus berlatih sebelumnya di Portugal dan masa karantina sudah melakukan persiapan, saya tak tidak tahu nanti akan bermain atau tidak, itu keputusan pelatih,” papar Sergio Silva.

“Dengan pengalaman saya di Liga 2 Portugal, saya akan membantu tim ini lebih baik. Saat ini ada waktu satu, dua, tiga hari atau seminggu, untuk bisa beradaptasi dengan tim ini. Saya siap bekerja untuk tim.”

BACA JUGA  Atlet Olimpiade Tokyo Ketahuan Pesta Miras, Sanksi Menanti

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here