KTRINDONESIA – PSM Makassar dan Arema FC harus puas berbagi poin dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022. Laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (5/9/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Singo Edan -julukan Arema FC- mengimbangi PSM Makassar hanya dengan 10 pemainnya. Sebab, pada menit keempat, Jayus Hariono sudah diusir wasit. Meski begitu, Arema FC tetap berhasil membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Hanif Sjahbandi (21′) melalui titik penalti. Gol tersebut dibalas dua menit oleh Juku Eja -julukan PSM Makassar- lewa tendangan voli Ilham Udin Armain (23′).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, kedua tim terlihat masih sama-sama meraba permainan sejak awal kickoff. Laga pun berjalan normal dengan kebanyakan perebutan di lapangan tengah.

Namun hal tak disangka-sangka terjadi saat laga baru berjalan tiga menit. Pelanggaran dari Arema FC oleh Jayus Hariono dianggap membahayakan pemain lawan. Akhirnya, Jayus mendapat kartu merah langsung oleh wasit.

Bermain 10 pemain sejak awal babak, membuat Singo Edan terlihat bermain lebih bertahan. Hasilnya, peluang pertama datang dari Anco Jansen, tendangan bebasnya mengarah langsung ke gawang, dan masih dapat ditepis menggunakan kaki oleh kiper lawan.

BACA JUGA  Skor Kualifikasi Real Madrid Vs Celta: Benzema Hat-trick, El Real Menang 5-2

Tak disangka, Arema FC mampu keluar dari gempuran PSM. Hasilnya di menit 21, mereka mampu melakukan serangan balik melalui akselerasi cepat dari Kushedya Hariyudo. Saat di depan gawang ia dilanggar oleh kiper dan mengakibatkan penalti.

Penalti pun dieksekusi Hanif Sjahbandi dan dia berhasil menjalankan tugasnya. skor 1-0 untuk Arema FC. Belum genap dua menit, PSM menggencarkan serangan dan langsung berbuah gol. Adalah Ilham Udin Armain yang mampu melakukan tendangan voli. Skor pun menjadi 1-1.

Babak Kedua

Di awal babak, tensi permainan semakin memanas. Kedua tim kerap kali melakukan pelanggaran yang tak jarang membuat pemain merintih kesakitan.

Di sisi lain, kedua tim sama-sama sulit menembus pertahanan lawan. Adapun peluang terbaik PSM datang dari kaki Sutantotan yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan membentur mistar gawang.

BACA JUGA  Jadwal Lanjutan Liga 1 2021-2022 Beredar di Media Sosial, PT LIB Beri Tanggapan

Di 15 menit terakhir, PSM mulai terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mulai menguasai setengah lapangan pertahanan Arema namun selalu dimentahkan ketika masuk ke kotak penalti.

Lagi-lagi percobaan dilakukan pemain PSM dari tendangan luar kotak penalti. Adalah Rasyid Bakri yang mendapat bola muntah, namun tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Susunan Pemain Arema FC vs PSM Makassar:

Arema FC XI: Adilson Santos; Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi; Carlos Fortes, Didik Setiawan, Feby Eka, Kushedya Hari Yudo

Cadangan: Kartika Ajie, Teguh, Didik Ariyanto, Ikhfanul Alam, Sergio Dom, Dave Mustaine, Hamzah Titofani, Bramntio Ramadhan, Dendi Santoso, M. Rafli

Pelatih: Eduardo Almeida

PSM Makassar XI: Hilmansyah; Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Willem Pluim, Anco Jansen, Ilham Udin

Cadangan: Syaiful, Dolly Gultom, Junius Bate, Gitra Yuda, Renaldi, Yance Sayuri, M. Rian, Muh. Rizky, M. Farhan, Saldi

Pelatih: Milomir Seslija

 

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here