KTRINDONESIA.COM – Kontingen Gorontalo kembali merebut medali emas di cabang olahraga (cabor) sepak takraw pada nomor double event di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Menariknya, medali emas kedua di sepak takraw yang diraih Gorontalo itu lagi-lagi didapatkan usai menumbangkan perwakilan Jawa Tengah.

Dilaporkan dari laman resmi PON XX Papua, pertemuan yang berlangsung pada Kamis (7/10/2021), merupakan yang kedua bagi Gorontalo dan Jateng di cabor sepak takraw ajang PON XX Papua. Sebelumnya, tim asal utara Sulawesi itu juga menaklukkan Jateng di partai final nomor tim event dengan skor 2-0.

Pada pertemuan kedua di nomor double event, Gorontalo menurunkan Mandeg Suharno dan Yudi Purnomo. Sedangkan Jateng, mengutus Jelki Ladada dan Abdul Halim.

BACA JUGA  Targetkan Masuk 5 Besar Olimpiade 2044, Kemenpora Serius Lakukan Pembinaan Terhadap Atlet

Pada set pertama, sebenarnya Jateng nyaris menang karena sudah unggul 20-16. Namun, Gorontalo mampu bangkit dan mengamankan kemenangan setelah berbalik unggul 24-22.

Kemudian, Gorontalo gagal memetik kemenangan set kedua. Mereka berada dalam tekanan Jateng dan kalah 17-21.

Setelah itu, Gorontalo berhasil mengamankan medali emas pada set ketiga. Mereka membungkam Jateng dengan skor 21-14.

Dengan hasil tersebut, Gorontalo membawa pulang dua medali emas dari cabor Sepak Takraw. Mereka keluar sebagai yang terbaik di nomor tim event dan double event.

Pencapaian itu sekaligus mengulangi kesuksesan Gorontalo pada PON XIX Jawa Barat 2016. Saat itu, mereka juga meraih dua emas di cabor sepak takraw.

BACA JUGA  Hasil Kualifikasi Liga 1 2021-2022 PSM Makassar vs Arema FC 1-1 Berakhir Imbang

Tentunya medali emas itu sangat berarti untuk memperbaiki posisi Gorontalo di klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua 2021. Sejauh ini Gorontalo berada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here