KTR INDONESIA – Pelatih bulu tangkis ganda putri Indonesia, Eng Hian, sukses mengikuti jejak kejayaan Hendrawan di Olimpiade sebagai pemain dan pelatih. Eng Hian baru saja membawa anak asuhnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu didapat setelah Greysia/Apryani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi-Fan pada partai final badminton Olimpiade Tokyo 2020. Bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Senin (2/7/2021), Greysia/Apriyani menang atas Chen Qing Chen/Jia Yi-Fan dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam tempo 57 menit. Baca juga: Maharudika, Karakter Samurai Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Dengan kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani sukses mencetak sejarah sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade. Selain itu, kesuksesan Greysia/Apriyani memastikan Indonesia mendapatkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA  Portugal Vs Luksemburg, Fernando Santos Ingatkan CR Dkk Tak Pandang Remeh Lawan di Liga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Adapun sang pelatih Eng Hian juga mencetak rekor di pentas Olimpiade. Eng Hian selaku pelatih Greysia/Apriyani, berhasil ikuti jejak Hendrawan yang sukses di Olimpiade sebagai pemain dan pelatih.

Dikutip dari Kompaspedia, sewaktu masih pemain, Hendrawan menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di Olimpiade Sydney 2000. Saat menjadi pelatih, Hendrawan sukses membawa anak asuhnya meraih medali pada edisi Olimpiade Beijing 2008.

Kala itu, ia membawa Maria Kristin Yulianti meraih medali perunggu dari tunggal putri. Keberhasilan Hendrawan di Olimpiade pun diteruskan oleh Eng Hian yang juga sukses beri medali untuk Indonesia sebagai pemain maupun pelatih.

Sebelum sukses sebagai pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian lebih dulu bersinar sebagai pemain. Semasa masih menjadi pemain bulu tangkis, salah satu pencapaian Eng Hian adalah mempersembahkan medali perunggu Olimpiade Athena di nomor ganda putra, saat berpasangan dengan Flandy Limpele. Berselang 17 kemudian, Eng Hian sukses mengikuti jejak kejayaan Hendrawan di Olimpiade yang berhasil beri medali sebagai pemain dan pelatih untuk Indonesia.

BACA JUGA  Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah Capai 92 Persen, Dorna Sports Beri Respons Positif

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here