Begini Penyebab Kekalahan Real Madrid atas Sheriff Tiraspol di Liga Champions 2021-2022

0
0

KTRINDONESIA – Pil pahit harus ditelan Real Madrid kala bersua Sheriff Tiraspol di matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun membeberkan penyebab kekalahan atas Sheriff Tiraspol.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid menelan kekalahan di tangan klub debutan Liga Champions, Sheriff Tiraspol. Los Blancos kalah dengan skor 1-2 pada matchday kedua Grup D Liga Champions 2021-2022 yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Sebenarnya, Madrid tampak bermain begitu dominan pada laga itu. Bagaimana tidak, mereka dapat menguasai aliran bola hingga 76 persen. Selain itu, mereka menciptakan 31 peluang dengan 11 di antaranya on-target.

Bandingkan dengan Sheriff, mereka hanya menciptakan empat peluang dengan tiga on-target. Namun, serangan Sheriff terbukti lebih efisien, dengan gol torehan Jasurbek Yakhshiboev pada menit ke-25 dan Sebastien Thiil (89).

BACA JUGA  Lionel Messi Bantai Uruguay 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Berjalan Sempurna!

Sementara itu, satu-satunya gol Madrid dibuat lewat penalti Karim Benzema (65). Hasil ini membuat Madrid gagal memenangkan dua pertandingan secara beruntun, usai sebelumnya ditahan imbang Villareal di Liga Spanyol dengan skor 0-0.

Carlo Ancelotti sendiri tak terlalu khawatir timnya gagal menang lagi. Dia sedih karena timnya gagal merebut poin, meski sudah bermain begitu dominan. Menurutnya, kekalahan ini terjadi karena Sheriff Tiraspol lebih unggul dalam membuat detail kecil di sepanjang laga.

“Kami lebih ke sedih, ketimbang khawatir. Kami bermain dengan intensitas dan komitmen. Kami kalah karena detail kecil. Tim sudah bermain dengan baik,” kata Ancelotti, dikutip dari Football Espana, Rabu (29/9/2021).

BACA JUGA  Hasil Liga Champions Tadi Malam: Manchester United Menang Dramatis, Barcelona Dibantai, dan Bayern Munich Pesta Gol

“Namun, seharusnya kami bisa lebih presisi di lini serang. Sulit untuk menjelaskannya. Mereka bertahan dengan sangat baik dan tahu cara untuk memaksimalkan detail kecil,” lanjutnya.

Hasil ini membuat Madrid menempati posisi kedua klasemen Grup D dengan poin 3. Mereka tertinggal tiga angka dari Sheriff yang kini telah mengoleksi dua kemenangan.

Madrid selanjutnya akan melawan Shakhtar Donetsk dalam matchday ketiga fase Grup D Liga Champions 2021-2022. Laga itu akan digelar pada 20 Oktober 2021 dini hari WIB. (irl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here