KTRINDONESIA – Barcelona hampir mendapatkan kekalahan saat melawan Granada pada pertandingan keempat Liga Spanyol 2021-2022, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Selepas pertandingan, Ronaldo Koeman merasa lelah saat membahas masa depannya sebagai pelatih Blaugrana.

Laga yang digelar di Camp Nou tersebut mengejutkan tim tuan rumah karena Granada mampu cetak gol cepat. Adalah Domingos Duarte yang mencetak gol melalui sundulannya di menit ke-2.

Kemudian laga berlanjut selama 90 menit dan Barcelona tampak kesulitan menembus pertahanan lawan. Akhirnya, gol penyama kedudukan baru terjadi jelang berakhirnya laga melalui Ronald Araujo (90’).

Hasil imbang ini meneruskan catatan buruk Barcelona dalam dua laga terakhir. Sebelumnya di Liga Champions 2021-2022 pada pekan lalu mereka dibantai Bayern Munich dengan skor 0-3.

BACA JUGA  Jadwal Liga Inggris 2021-2022 Minggu Ini: Cristiano Ronaldo Berpeluang Debut Leicester Vs Manchester City

Selain itu, hasil seri melawan Granada membuat Barcelona menduduki peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 8 poin dari hasil 2 kali menang dan 2 kali imbang.

Muncullah isu-isu bahwa para penggemar menginginkan Koeman segera angkat kaki dari kursi kepelatihan Blaugrana. Namun, ketika ditanya terkait masa depannya, Koeman mengaku lelah untuk menjawab pertanyaan seperti itu.

“Saya lelah menjawab pertanyaan seperti itu. Anda bisa meninggalkannya. Saya tidak menjawab pertanyaan itu,” katanya dikutip dari laman 90 Min.

Sebagaimana diketahui, sejak bergabung bersama Barcelona pada 19 Agustus 2020 lalu, Koeman menandatangani kontrak selama dua musim. Kontraknya pun berakhir pada akhir kompetisi 2021-2022 tepatnya 30 Juni 2022.

Koeman pun mengeluhkan kondisi timnya saat ini yang telah kehilangan sejumlah pemainnya. Katakanlah seperti Pedri, Ousmane Dembele, Jordi Alba, dan Alex Balde yang mengalami cedera. Itu pun yang menjadikan Barca tidak dapat bermain layaknya skema yang diinginkan pelatih asal Belanda ini.

BACA JUGA  Messi Bakal Dapat Gaji Bersih Rp677 Miliar di PSG

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here