KTRINDONESIA – Arsenal dan Willian akhirnya resmi pisah jalan. Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal.

Arsenal merekrut Willian dari Chelsea secara cuma-cuma pada musim panas tahun 2020 lalu. Kala itu The Gunners mengikat pemain asal Brasil itu sampai 2023.

Namun, perjalanan Willian di Arsenal tidak mulus. Digadang-gadang bakal jadi salah satu pemain kunci, Willian malah gagal bersinar. Dia cuma bikin satu gol dan lima assist dalam 25 kali penampilan di Premier League musim lalu.

Pada akhirnya, Willian dan Arsenal sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat. Willian akan melanjutkan kariernya di Brasil bersama Corinthians

“Kami sudah mencapai kesepakatan bersama dengan Willian untuk memutus kontraknya efektif mulai hari ini,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Arsenal yang dirilis Senin (30/8/2021) waktu setempat.

BACA JUGA  Begini Penyebab Kekalahan Real Madrid atas Sheriff Tiraspol di Liga Champions 2021-2022

“Menyusul pembicaraan yang positif dan konstruktif dengannya dan timnya, dia akan pergi untuk peluang baru bersama Corinthians, di mana dia memulai kariernya.”

Willian secara keseluruhan tampil 37 kali di semua kompetisi bersama Arsenal. Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu mencatatkan satu gol dan tujuh assist.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here