KTRINDONESIA – Argentina melawan Bolivia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Laga itu berlangsung di kandang Argentina, Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat (10/9/2021), pagi WIB.

Tampil dominan, Argentina unggul 1-0 atas Bolivia pada babak pertama. Gol tunggal Argentina pada babak pertama dibuat Lionel Messi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Argentina mulai mengambil inisiatif penyerangan sejak menit pertama. Sebaliknya, Bolivia bermain bertahan dan mencoba mempertahankan bola sebaik mungkin setiap ada kesempatan.

Namun, ketika masuk menit 14, Argentina langsung menghasilkan gol dari peluang pertama. Adalah sang megabintang, Lionel Messi, yang memanfaatkan umpan L. Paredes dan melakukan tendangan kencang mengarah ke sudut kiri atas gawang lawan. Skor 1-0 untuk Argentina.

BACA JUGA  Jelang Inter Milan vs Real Madrid, Ancelotti Ungkap Arti Penting Liga Champions untuk Los Blancos

Argentina bisa saja menggandakan kedudukan pada menit 25. Ya, kerja sama antara Lautaro Martinez dengan Angel Di Maria diakhiri dengan tendangan kencang menembus gawang, tetapi gol itu harus dianulir wasit karena offside.

Hampir tidak ada kesempatan bagi Bolivia untuk melakukan serangan. Mereka hanya beberapa kali berupaya melakukan serangan balik, tetapi hanya berakhir dengan pelanggaran.

Di penghujung babak, kerja sama Martinez- Messi- Di Maria kerap kali mengancam jantung pertahanan Bolivia. Salah satunya pada menit 41 dan 43, serangan yang dikreasikan Martinez dan Di Maria berakhir dengan sepakan keras Messi, tetapi bola masih tidak mengarah ke gawang. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA  Pembelian Detik Terakhir PSG Musim Panas Ini: Bek Muda Portugal

Susunan pemain Argentina vs Bolivia:

Argentina XI: J. Musso; N. Molina, G.Pezzella, Otamendi, Acuna; Di Maria, De Paul, L. Paredes, A. Gomez; Lionel Messi, L. Martinez

Cadangan: Rulli, Martinez Quarta, Lisandro Martinez, Montiel, Correa, Palacios, Gonzalez, Joaquin Correa, Guido Rodriguez, Alvarez, Paulo Dybala, Agustin Rossi

Pelatih: Lionel Scaloni

Bolivia XI: Lampe; Sagredo, Jusino, Haqun, Quinteros, Sagredo, Saavedra, Justiniano, Villarroel, H. Vaca, M. Moreno

Cadangan: Juan Carlos, Vilamil Cortez, Ramallo, Cordanop, Wayar, Anez, Fernandez, G. Alvarez, Enoumba, Vaca, Reyes, Oliviera

Pelatih: C. Farias

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here