KTR INDONESIA – sejumlah pemain bintang tunduk kepada Cristiano Ronaldo. Arti tunduk di sini adalah, si pemain menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai idola.

Aksi Cristiano Ronaldo di lapangan hijau membuat pemain-pemain di bawah ini kagum terhadap pesepakbola berjuluk CR7 tersebut. Lantas, siapa saja pemain bintang yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bintang yang tunduk kepada Cristiano Ronaldo:

5.Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Musim lalu saja bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland mengemas 41 gol dari 41 pertandingan. Ia pun tak segan menyebut Cristiano Ronaldo sebagai idola.

“Saya ingin sekali bertemu dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa saya adalah seorang pesepakbola berkat dia. Bagi saya, dia selalu menjadi panutan,” kata Haaland.

4.Lionel Messi (Barcelona)

Seorang Lionel Messi pun pernah melontarkan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Dari serangkaian pujian, salah satunya pada 2020. Saat itu, Lionel Messi menyebut Cristiano Ronaldo sebagai ikon sepakbola.

BACA JUGA  Persija Vs PSS Sleman, Skor Imbang Begini Respons Pelatih Persija Jakarta

“Ada banyak atlet yang mengagumkan, seperti Rafa Nadal, Federer, LeBron. Di semua olahraga selalu ada seseorang yang menonjol dan mengagumkan untuk pekerjaannya. Cristiano menonjol dalam sepakbola. Ada banyak yang menonjol dan selalu melakukan yang terbaik,” ujar Messi pada La Sexta 2020 silam.

3.Kylian Mbappe (PSG)

Siapa yang tidak kenal Mbappe? Pesepakbola 22 tahun yang sudah pernah menangkat trofi Piala Dunia bersama Timnas Prancis. Akan tetapi siapa sangka, Mbappe yang kini memiliki kecepatan di atas rata-rata itu menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai idolanya.

Ketika berusia 13 tahun, Mbappe sempat berkesempatan mengunjungi markas latihan Madrid di Valdebebas. Mbappe mengaku kagum melihat keseriusan Ronaldo dalam berlatih. Bahkan ketika kecil, Mbappe menaruh poster Cristiano Ronaldo di dinding kamarnya.

2.Neymar Jr (PSG)

Neymar Jr sempat empat musim membela klub yang sama dengan Lionel Messi (Barcelona), yang notabene salah satu pemain terbaik dunia. Meski begitu, Neymar tidak menutup mata atas kehebatan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA  Aturan Naturalisasi FIFA Terbaru Bisa Membuat Elkan Baggott Main di Timnas Indonesia

Bukti Neymar mengidolai Ronaldo terlihat saat winger 29 tahun itu melakoni latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil di Piala Dunia 2018. Saat itu usai mencetak gol di sesi latihan, ayah satu anak tersebut langsung menirukan selebrasi “si” yang biasa dilakukan Cristiano Ronaldo.

1.Cristiano Ronaldo

Poin pertama memang cukup unik, yang mana Cristiano Ronaldo memuji dirinya sendiri. Eks pemain Manchester United tersebut selalu menegaskan dirinya sebagai pesepakbola terbaik dalam sejarah.

“Dalam pikiran saya, saya adalah yang terbaik. Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan. Mungkin dalam pikiran Anda, Messi lebih baik ketimbang saya, namun dalampikiran saya, saya lebih baik darinya,” kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Koleksi lima trofi Ballon dOr jadi bukti kehebatan ayah empat anak tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here